penodongan mobil berplat dinas.
Sumber :
  • Istimewa

Soal Oknum TNI yang Todongkan Pistol di Jalan Tol, Puspom TNI Tunggu Limpahan Berkasnya

Rabu, 21 September 2022 - 02:50 WIB

Jakarta - Direktur Pembinaan dan Penegakan Hukum Polisi Militer (Dirbin Gakkum POM) TNI, Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad sebut berkas kasus anggotanya (RS) yang mengeluarkan senpi di Jalan Tol Jagorawi belum dilimpahkan ke Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI.

"Belum ada dilimpahkan ke Puspom TNI dan masih di Kementerian Pertahanan (Kemenhan)," ucap Khoirul Fuad saat dihubungi, Selasa (20/9/2022).

Fuad mengatakan bahwa belum ada pelimpahan kasus tersebut dari Kemhan ke Puspom TNI. Jajaranya masih menunggu pelimpahan kasus terhadap seorang Kapten berinisial RS.

"Kita masih menunggu dan kita belum tahu pemeriksaannya malam karena yang bersangkutan masih berada di Kemhan," tegasnya.

Sebagai informasi, mobil bernomor polisi dinas Kementerian Pertahanan (Kemenhan) beserta pengemudinya telah diamankan lantaran melakukan tindakan arogan di ruas tol Jagorawi pada Minggu, (18/9/2022).

Direktur Pembinaan dan Penegakan Hukum Pom TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad membenarkan jika pengemudi tersebut merupakan anggota militer yang saat ini bertugas di Kemenhan.

"Saya dapat perintah dari Danpuspom TNI untuk mencari siapa sosok arogan yang viral karena menggunakan mobil berpelat nomor dinas Kemenhan. Setelah saya koordinasi dengan Kabag Pam Kemenhan, ternyata pengemudi itu merupakan anggotanya sendiri," kata Fuad saat dihubungi awak media, Senin, (19/9/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral