Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • tim tvonenews/Abdul Gani Siregar

Taman Ismail Marzuki Segera Diresmikan, Anies: Menumbuhkan Senyuman Para Seniman

Rabu, 21 September 2022 - 17:48 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera meresmikan Taman Ismail Marzuki. Hal ini disampaikan saat kegiatan Sosialisasi Peraturan Gubernur No. 31 Tahun 2022 Tentang “Rencana Detail Tata Ruang” Wilayah Perencanaan Provinsi DKI Jakarta, dia Ruang Pola, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022). 

“Alhamdulillah Taman Ismail Marzuki (TIM) sekarang sudah dalam fase finishing, beberapa hari lagi kita akan ada peluncuran,” ujar Anies.

Lewat peresmian TIM, politikus independen ini berharap nantinya menjadi tonggak kebangkitan ekosistem yang dapat melahirkan karya-karya hebat dan menciptakan seniman masa depan.

“Ini diharapkan nantinya menjadi salah satu tonggak penting yang bisa melahirkan satu ekosistem penting, bisa melahirkan karya-karya hebat, dan menumbuhkan senyuman para seniman,” tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tidak ingin Jakarta hanya dimanfaatkan sebagai kota mencari penghidupan, namun lebih dari itu, Jakarta adalah kehidupan.

Terlebih dalam sektor seni dan budaya. Pemprov DKI Jakarta terus mengupayakan menyediakan sejumlah fasilitas yang mendukung para budayawan dan seniman.

“Jangan sampai Jakarta hanya mengadu kota mencari penghidupan tapi di Jakarta adalah kehidupan dan itu artinya ada fasilitas seni budaya yang mencerminkan posisi Jakarta sebagai salah satu sentral kegiatan budaya di dunia,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral