Foto bersama Anies Baswedan, JK, Surya Paloh, Ahmad Syaikhu, dan AHY.
Sumber :
  • Twitter/Andi Arief

Banyak Spekulasi Terkait Foto Bersama Anies Baswedan, AHY dan Surya Paloh, JK: Itu Protokol yang Mengatur Kami

Kamis, 22 September 2022 - 14:21 WIB

Jakarta - Baru-baru ini ramai menjadi perbincangan tentang momen pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sebuah acara resepsi pernikahan akhir pekan lalu

Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK, menjelaskan mengenai foto beredar yang dimaknai sebagai koalisi politik.

Diketahui dalam foto tersebut, ada Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ketum Nasdem Surya Paloh, Anies Baswedan, dan Jusuf Kalla.

Foto itu muncul, di tengah-tengah kabar kalau Anies Baswedan akan diajukan oleh koalisi Demokrat, Nasdem dan PKS sebagai Capres 2024. 

Dalam wawancara bersama Karni Ilyas di youtube Karni Ilyas Club, JK menjelaskan awal mula pertemuan mereka sehingga bisa berfoto-foto tersebut.

"Semuanya itu kebetulan saja, namanya pesta kawinan mengundang banyak orang. Ya kebetulan nggak tahu bagaimana protokol yang mengatur kita satu meja semua, Surya paloh, AHY, kemudian Pak Syaikhu, kemudian belakangan datang Anies. Duduklah satu meja kadang ngobrol-ngobrol," jelas JK, dalam wawancara tersebut, dilansir dari laman VIVA, Kamis 22 September 2022.

JK mengaku, tidak ada janjian di awal mereka untuk bertemu. Tidak ada kontak-kontan awal untuk mengatur pertemuan di perkawinan anak politisi Partai Nasdem tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral