Ferdy Sambo.
Sumber :
  • kolase TvOnenews.com

Tegas! Ferdy Sambo Dipecat, Polri Singgung Hasil Survey Charta Politika

Jumat, 23 September 2022 - 13:47 WIB

Jakarta - Banding Ferdy Sambo atas pemecatan atau Pemberhetian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ditolak, Polri tegas sebut pemecatan Ferdy Sambo adalah komitmen sejak awal kasus.

Menurutnya keputusan pemecatan terhadap Ferdy Sambo atas kasus pembunuhan Brigadir J adalah keputusan yang final.

"Polri sejak awal komitmen untuk mengusut tuntas dan menindak tegas siapapun yang dianggap tidak profesional maupun terlibat dalam kasus itu," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jumat (23/9/2022).

Dalam proses keputusan pemecatan, Irjen Dedi menyebut Polri memperhatiakan pula hasil survey Charta Politika tentang keinginan masyarakat terkait PTDH Ferdy Sambo.

Dalam hasil survey tersebut menunjukkan bahwa 52,6% semua masyarakat sangat setuju dan 58,1% orang yang mengetahui kasus sangat setuju atas pemecatan Ferdy Sambo.

Ditanya langkah selanjutnya yang akan dilakukan, Irjen Dedi menyebut bahwa timsus dan inspektorat khusus tengah berfokus dengan berkas perkara, sidang kode etik dan bekas kasus pidana obstruction of justice.

"Kami terus secara intens berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum untuk proses pemberkasan agar segera rampung untuk dilanjutkan ke persidangan. Kami terus berkomitmen mengusut tuntas perkara ini," pungkasnya.

Sosok Kakak Asuh

Karier Ferdy Sambo yang dinilai melejit dibandingkan perwira tinggi seangkatannya disorot  Mantan Penasihat Kapolri, Muradi.

Menurutnya  hal tersebut ditenggarai adanya sosok kakak asuh dalam perjalanan karier eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.

Sosok kakak asuh tersebut berupaya membantu Sambo agar mendapatkan vonis ringan di kasus pembunuhan Brigadir J.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral