Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • tim tvonenews/Priyo Pamungkas

Pertemuan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar Akan Berlangsung di Magelang, Benarkah Bicara Soal Pilpres 2024??

Jumat, 23 September 2022 - 19:00 WIB

Pekalongan, Jateng - Rencana kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin santer di Jawa Tengah.

Sebelumnya, terdengar kabar keduanya akan melakukan pertemuan di Pondok Pesantren API ASRI, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2022) malam ini.

"Malam ini saya akan ke Ponpes Tegalrejo. Disana ada tamu Pak Prabowo," ujar Gus Muhaimin kepada wartawan di Pendopo Pemkab Pekalongan sebelum menghadiri acara Gus Muhaimin Festiival di Alun-alun Pekalongan.

Muhaimin tidak menjelaskan maksud pertemuan tersebut. Namun dari info TvOnenews dapatkan keduanya akan membicarakan langkah kedua partai setelah sepakat berkoalisi untuk membicarakan pemilihan Presiden 2024.

Kabar tersebut diterangkan oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang juga Pengasuh Ponpes Tegalrejo KH Yusuf Chudlori. Dirinya mengatakan bahwa pertemuan Gus Muhaimin dan Prabowo malam ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya dimana PKB dan Partai Gerindra sudah sepakat untuk berkoalisi dalam Pilpres 2024.

"Jelas antara PKB dan Gerindra kan sudah ada kesepakatan berkoalisi. Semua ini dalam rangka menuju Pilpres 2024," ujar Gus Yusuf, menanggapi rencana pertemuan Gus Muhaimin dan Prabowo.

Menurutnya, pertemuan tersebut menjadi momentum silaturahim kedua tokoh bangsa ini. Gus Yusuf menilai silaturahmi keduanya hanya sekedar kebetulan karena keduanya sedang berada di Jawa Tengah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral