seorang pria sedang memeriksa ulang jalur perahu layarnya yang ditambatkan di Sydney, Nova Scotia sebelum Badai Fiona menyerang.
Sumber :
  • AP Newsroom

Usai Terjang Puerto Rico, Kini Badai Fiona Dikabarkan Menuju Kanada Timur Laut

Sabtu, 24 September 2022 - 14:45 WIB

Jakarta - Badai Fiona yang baru saja menghadang Puerto Rico berubah menjadi topan pasca-tropis. Para ahli meteorologi memperingatkan kepada masyarakat badai tersebut masih membawa angin kencang dan berkekuatan cukup kencang. 

Tak hanya itu, hujan lebat dan gelombang besar pun dapat terjadi di wilayah Atlantik Kanada berpotensi menjadi salah satu badai paling parah dalam sejarah negara itu.

Badai Fiona yang pada awalnya sebagai badai kategori 4 kini melemah dan memiliki kekuatan kategori 2. Badai Fiona diperkirakan akan mendarat di Nova Scotia.

Pusat Badai Kanada mengeluarkan pengawasan badai atas bentangan pantai yang luas di Nova Scotia, Pulau Prince Edward dan Newfoundland. 

Ahli meteorologi mengatakan bahwa ini menjadi salah satu siklon tropis paling kuat yang mempengaruhi bagi negaranya.

"Ini pasti akan menjadi salah satu, jika bukan siklon tropis paling kuat yang mempengaruhi bagian negara kita. Ini pasti akan separah dan seburuk yang pernah saya lihat," jelas Ian Hubbard, Ahli Meteorologi Pusat Badai Kanada di Dartmouth, Nova Scotia melansir dari Apnews, Sabtu (24/9/2022).

Badai di Kanada diketahui sangat jarang terjadi karena saat badai mencapai perairan yang lebih dingin akan kehilangan sumber energi utama dan menjadi ekstratropis.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral