Ketua DPP PDIP Said Abdullah.
Sumber :
  • Istimewa

PDIP Hormati PKB Buka Peluang Duet Cak Imin-Puan

Rabu, 28 September 2022 - 12:54 WIB

Jakarta - Ketua DPP PDIP Said Abdullah menghormati keputusan PKB yang membuka peluang duet Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden atau cawapresnya Puan Maharani.

"Kita hormati apa yang keinginannya Cak Imin sebagai ketua umum, pemilik suara ketiga atau keempat gitu ya. Tapi kan tidak bisa kemudian kita menyatakan, 'wah Cak Imin tidak bisa', apa hak kita?" ujar Said di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Menurut Said Abdullah, ada beberapa tahapan yang perlu dilalui jika keduanya ingin menuju ke sana, seperti harus memiliki persepsi yang sama.

"Setelah persepsi sama, bagaimana kita memandang visi Indonesia ke depan, kita harus bergotong royong," tuturnya. 

Ketika semua hal itu telah mencapai kesepakatan bersama, Said menuturkan antara PKB dan PDIP bisa langsung membahas soal capres dan cawapres

"Saya yakin juga baik ketua umum PKB maupun Mba Puan tetep dalam silaturahmi. Kalau Cak Imin tetep akan dibawa ke rapat DPP partainya. Kalau Mbak Puan akan lapor ke ibu (Megawati) karena penugasan, kan seperti itu," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, PKB menyambut baik jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Cak Imin menjadi capres atau cawapres menemani Puan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:14
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
Viral