Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy sambo-Putri Candrawathi, dan Eks Jubir KPK Febri Diansyah.
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com

Gagal Total Merayu Hotman Paris, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Justru Dapat Eks Jubir KPK Febri Diansyah, Formasi Tim Kuasa Hukum Kini Makin Kuat?

Rabu, 28 September 2022 - 16:34 WIB

Jakarta - Gagal Total Merayu Hotman Paris, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Justru Dapat Eks Jubir KPK Febri Diansyah, Formasi Tim Kuasa Hukum Kini Sambo Makin Kuat?

Nama sosok mantan juru bicara Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah tengah menjadi perbincangan hangat setelah dikabarkan bergabung dengan tim kuasa hukum dua tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Rabu (28/9/2022).

Sadar namanya tengah diperbincangkan, mantan jubir KPK Febri Diansyah pun membenarkan bahwa dia sudah bergabung dengan tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.


Mantan juru bicara KPK, Febri Diansyah, kini bergabung menjadi tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (istimewa)

Menurut eks jubir KPK, Febri Diansyah, dia sudah berkomunikasi dengan tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi itu sejak satu minggu lalau, sebelum dia mengumumkan bahwa dia menerima tawaran tersebut.

"Saya memang diminta bergabung di tim kuasa hukum (Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi) untuk perkara kasus pembunuhan Brigadir J, sejak beberapa minggu lalu," kata Febri Diansyah setelah dikonfirmasi, Rabu (28/9/2022).

Saat diminta bergabung, kata Febri Diansyah, dia menekankan bahwa akan berlaku secara objektif. Sebab, katanya, menjadi advokat salah satu kewajibannya adalah mendampingi.

"Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri (Putri Candrawathi), saya akan dampingi secara objektif dan faktual," katanya.

Selain itu, Febri Diansyah saat ini mengaku belum bisa banyak bicara terkait alasannya menerima tawaran menjadi bagian dari tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.


Sosok Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (ist)

Adapun, Febri Diansyah mengatakan akan mengatakan hal tersebut pada konferensi pers yang bakal digelar, Rabu (28/9/2022), sekitar pukul 16.30 WIB.

"Informasi lebih lanjut nanti akan disampaikan pada konferensi pers sore ini," katanya.

Untuk diketahui, Febri Diansyah akan bergabung dengan Arman Haris, Sarmauli Simangunsong, dan sesama eks KPK, Rasamala Aritonang sebagai tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral