Ketua Komnas HAM RI, Ahmad Taufan Damanik..
Sumber :
  • Rika Pangesti/tvOne

Komnas HAM Benarkan Kondisi Kesehatan Lukas Enembe Sedang Tidak Baik

Kamis, 29 September 2022 - 23:47 WIB

Jakarta - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik membenarkan kondisi kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe sedang tidak baik.

Pernyataan itu Taufan ungkapkan usai bertemu dengan Lukas Enembe di rumah pribadi Lukas di Papua pada Rabu (28/9/2022).

"Dalam pertemuan itu kami diberikan penjelasan memang kondisi kesehatan bapak Lukas Enembe sedang tidak dalam keadaan baik," kata Taufan saat dihubungi, Kamis (29/9/2022).

Dia mengaku, mengetahui kondisi kesehatan Lukas sedang tidak baik dari dokter pribadi dan keluarga Lukas Enembe.



"Dokter Anton selaku dokter pribadi juga mengatakan dokumen kesehatan tersebut mengenai status kesehatan bapak Lukas Enembe sudah diserahkan kepada pihak KPK," ungkap Ketua Komnas HAM.

Taufan berharap, polemik soal status kesehatan Lukas Enembe yang berimbas pada proses penyidikan di KPK akan menemukan solusinya. Sehingga, polemik itu tidak berkepanjangan.

"Dan kami berharap, ada satu solusi penyelesaian masalah kesehatan," ucapnya.

Untuk diketahui, Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM RI), Ahmad Taufan Damanik mengakui bahwa pihak menerima undangan dari pihak keluarga besar Gubernur Papua, Lukas Enembe untuk mendatangi Papua.

"Kami mendapatkan undangan dari keluarga besar Lukas Enembe untuk menjenguk dan melihat kondisi bapak Lukas Enembe," ungkap Taufan, saat dihubungi Kamis (29/9/2022).

Komnas HAM Pastikan Tak Ikut Campur Urusan Hukum

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menegaskan tidak akan ikut campur soal urusan proses hukum kasus dugaan gratifikasi yang menjerat Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:59
02:28
01:48
05:44
Viral