Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Abdul Gani Siregar

Sejarawan Kritik Revitalisasi Halte Bundaran HI Rusak Nilai Warisan Budaya, Wagub DKI: Pembangunan Sesuai Aturan dan Ketentuan

Jumat, 30 September 2022 - 16:44 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat bicara usai kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam melakukan pembangunan revitalisasi Halte Tosari-Bundaran HI dikritik oleh Sejarawan Indonesia JJ Rizal.

Ada pun kritikan yang dilayangkan oleh JJ Rizal akan menjadi bahan pertimbangan Pemprov DKI Jakarta. Riza mewakili pihaknya berterima kasih atas masukan yang diberikan Sejarawan tersebut.

“Nanti kami cek kembali ya, informasi dari JJ Rizal saya kira itu perlu menjadi perhatian, pertimbangan, tapi nanti akan cek kembali. Terima kasih masukannya,” tutur Riza, saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, (30/9/2022).

Kendati demikian, politikus Partai Gerindra ini mengaku bahwasanya pembangunan halte yang digarap PT TransJakarta di kawasan Bundaran HI sudah melalui proses sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku.

“Seharusnya semua proses pembangunan yang ada di Jakarta itu harus melalui proses sesuai aturan dan ketentuan yang ada, termasuk memperhatikan cagar budaya. Tapi nanti akan kita cek kembali,” jelasnya.

Sementara, diberitakan sebelumnya, Sejarawan Indonesia JJ Rizal menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan anak buahnya untuk mencari konsep arsitektur halte yang menghargai kawasan bersejarah.

Hal ini disinyalir usai JJ Rizal mengkritik hasil kerja Anies Baswedan dan PT TransJakarta terkait pembangunan halte di kawasan Bundaran HI. Halte tersebut disinggung telah merusak pandangan pada Patung Selamat Datang dan Henk Ngantung Fontein.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral