Peserta Sherpa G20 tengah berkunjung ke peternak anggota Koperasi Susu Merapi Sejahtera (Samesta) di Sleman, Yogyakarta..
Sumber :
  • ANTARA/HO-Yili Indonesia

Produsen Es Krim Memperkenalkan Program Kemitraan ke Delegasi Pertemuan Sherpa G20

Jumat, 30 September 2022 - 23:19 WIB

Yogyakarta - Produsen es krim, Yili Indonesia, memperkenalkan program kemitraan dengan peternak susu di Sleman, Yogyakarta, kepada delegasi pertemuan Sherpa G20 ke-3 di provinsi itu yang berlangsung pada 27-29 September 2022.

“Sebagai es krim karya anak bangsa, kami berkomitmen untuk memberdayakan mitra kami para peternak sapi perah di Sleman, Yogyakarta. Kami tunjukkan program kemitraan itu," kata Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Menurut Yu Miao, dari pabrik es krim di Cikarang, Jawa Barat, mereka juga akan mengembangkan berbagai produk turunan dari susu dengan bermitra dengan peternak di Indonesia. 

“Perseroan harus berkontribusi dalam pengembangan sektor hulu industri melalui pemberdayaan peternak sapi perah,” ujarnya.

Pemberdayaan peternak sapi perah yang tergabung dalam Koperasi Susu Merapi Sejahtera (Samesta) diantaranya dengan memberikan bantuan penyediaan pakan konsentrat dan mineral penguat (booster) yang sangat berguna bagi para peternak di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Dengan bantuan ini, Yu Miao berharap kualitas susu yang dihasilkan dapat menjadi lebih baik sesuai dengan standar yang berlaku dan pada akhirnya berkontribusi dalam pengembangan ekonomi peternak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral