Ilustrasi Halte Bundaran HI.
Sumber :
  • Twitter @JJRizal

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Pinta Proyek Revitalisasi Halte Bundaran HI Dihentikan

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 12:57 WIB

Jakarta - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghentikan proyek revitalisasi Halte TransJakarta Bundaran HI.

Hal ini disinyalir karena Halte Bundaran HI sedang diperdebatkan lantaran menutupi pandangan Patung Selamat Datang yang digadang-gadang cagar budaya.

“Sebaiknya dihentikan pembangunan halte yang menutupi Tugu di Bundaran HI. Cukuplah Monas yang sudah terlanjur dikorbankan,” ujar Gilbert pada media saat dihubungi, Sabtu (1/10/2022).

Sebagai Anggota Komisi B Bidang Epidemiologi DPRD DKI Jakarta, Gilbert mengungkapkan bahwasanya rencana pembangunan halte menggelontorkan uang yang sangat besar.

Dalam rapat yang digelar pun, Komisi B DPRD DKI Jakarta telah menyatakan bahwasanya pembangunan ini tidak layak dan tidak menjadi prioritas.

“Sejak awal rencana pembangunan halte super mahal, Rp13,5 miliar per halte dirata-ratakan. Juga sudah disampaikan lewat rapat di Komisi B tidak layak dan tidak menjadi prioritas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Gilbert beberkan sejumlah kinerja buruk yang telah dilakukan PT TransJakarta lantaran tidak mempertimbangkan skala prioritas dalam membuat keputusan pembangunan atau revitalisasi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral