Johny Simanjuntak Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta.
Sumber :
  • DPRD DKI Jakarta

Revitalisasi Halte Bundaran HI Karena Angka Penumpang Meningkat, Fraksi PDIP: Alasan yang Dicari-cari

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 13:59 WIB

Jakarta - Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Johny Simanjuntak menilai Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hanya mencari alasan saja terkait tanggapannya Halte Bundaran HI yang dinilai menutupi pandangan Patung Selamat Datang.

Sebelumnya, Riza mengatakan bahwasannya revitalisasi Halte Bundaran HI merupakan upayakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengatasi jumlah pengguna transportasi yang terus bertambah.

“Saya pikir itu alasan yang dicari-cari. Kalau kita punya penghargaan kepada warisan sejarah kita masa lalu, di sana ada Patung Selamat Datang, itu jangan kita tutupin dong,” ujar Johny saat dihubungi media, pada Sabtu (1/10/2022).

Lebih lanjut, Johny menyatakan ada banyak cara dalam mengupayakan bentuk penghormatan terhadap warisan cagar budaya yang ditinggalkan oleh Presiden Soekarno.

Johny meminta agar sekiranya pembangunan halte ini dirombak kembali dengan konsep yang tidak menutupi pandangan ke arah Patung Selamat Datang. 

“Kan banyak cara kita. Di tempat yang sama, tetapi desainnya tidak menutupi. Karena pembangunan tidak boleh menutupi atau mencederai sesuatu hal yang menjadi sejarah dari kota itu,” pungkasnya.

Kendati demikian, diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui bahwasanya bangunan Halte Tosari-Bundaran HI memang menutupi pemandangan Patung Selamat Datang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral