Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), Kepala BKKN dan Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati (Hetty) Andika Perkasa Ketua Umum Dharma Pertiwi.
Sumber :
  • BKKN

Roadshow ke Kalimantan Selatan, Ketua Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa Ajak Masyarakat Ber-KB

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 21:21 WIB

Banjarmasin, Kalsel - Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa mengajak masyarakat untuk tidak takut menjadi akseptor KB dan tidak perlu khawatir dalam menggunakan berbagai pilihan alat dan obat kontrasepsi. Hetty mengaku bahwa dirinya bersama dengan suami, Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa juga telah menjadi akseptor KB.

Ajakan itu disampaikan Hetty Andika Perkasa di hadapan ratusan orang yang memadati arena di Pangkalan Udara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (29/09/2022). 

Dalam Roadshow Percepatan Penurunan Stunting dan Peringatan Hari Kontrasepsi Dunia tahun 2022 itu hadir juga Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr.(H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).

“Jangan khawatir memilih dan menggunakan kontrasepsi. Saya sudah tubektomi. Usia pernikahan kami sudah 29 tahun dan punya anak tiga. Suami saya (Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa) juga sudah vasektomi. Dan kami berdua sangat bahagia,” kata Hetty Andika Perkasa.

Menurut Hetty Andika Perkasa, kesadaran untuk menjadi akseptor KB tidak hanya ditujukan kepada perempuan namun juga laki-laki.

“Karena itu sudah saatnya juga untuk laki-laki ikut ber-KB,” ujar Hetty Andika Perkasa.

Setiap tanggal 26 September diperingati sebagai Hari Kontrasepsi Dunia. Pada momentum kali ini, BKKBN berkolaborasi dengan TNI untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa penggunaan kontrasepsi adalah suatu kebutuhan untuk menjaga kesehatan reproduksi, meningkatkan kualitas keluarga, dan berkontribusi dalam menurunkan stunting.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral