Petugas kepolisian berjaga di lokasi penerapan ganjil genap di Garut, Jawa Barat, Minggu (19/9/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne/Taufiq Hidayah

Satgas Covid-19 Garut Berlakukan Ganjil Genap Kendaraan Menuju Objek Wisata

Minggu, 19 September 2021 - 10:22 WIB

Garut, Jawa Barat- Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Garut, mulai menerapkan sistem ganjil genap kendaraan menuju objek wisata. Hal itu dilakukan mengingat mulai kembalinya beroperasi seluruh tempat wisata Garut ditengah pandemi.

"Pertama kalinya penerapan ganjil genap menuju objek wisata Cipanas diterapkan, hal itu untuk membatasi pengunjung agar tak berkerumun saat di tempat wisata," kata Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan, Minggu (19/9).

Upaya penerapan ganjil genap kendaraan ini dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di sekat di wilayah Jl Cipanas, dan Jl Terusan Cipanas Baru. Mobilitas okupansi wisata ke Garut sudah mulai terlihat ramai, upaya pembatasan 25 persen pengunjung masih diberlakukan, 

Penerapan sistem ganjil genap plat nomor kendaraan ini tak berlaku permanen, penerapan sistem ini berlaku di Garut hanya saat menjelangbhari libur seperti hari jumat, sabtu dan minggu. "Tidak permanen, ini penerapan hanya hari libur, karena untuk pembatasan mobilitas wisatawan saja. Tempat wisata tetap buka akan tetapi yang bisa masuk menuju objek wisata hanya kendaraan yang sesuai plat nomor genap atau ganjil," tambah Masrokan.

Minggu pagi ini, terpantau wisatawan yang melintas menuju objek wisata Cipanas Garut ramai, mereka pengendara yang tak sesuai plat nomor tanggal ganjil terlihat diputar balikan menunu Jl Terusan Cipanas Baru, mereka tak diizinkan masuk oleh petugas yang berjaga di pos ganjil genap. (Taufiq Hidayah/ito)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral