Menteri Pemuda dan Olahraga.
Sumber :
  • tim tvonenews

Presiden: Investigasi Tragedi Kanjuruhan, Harus Ada Yang Bertanggungjawab!

Minggu, 2 Oktober 2022 - 08:24 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo menaruh perhatian besar atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Presiden perintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga serta sejumlah jajaran untuk melakukan investigasi peristiwa itu.

"Investigasi total atas peristiwa ini, bapak Presiden memberi perhatian serius atas insiden ini," kata Menpora Zainudin Amali, pada Breaking News tvOne, Minggu (2/10/2022).

Terlebih, lanjutnya, Indonesia sebentar lagi akan menjadi tuan rumah sejumlah even olahraga internasional. 

"Apalagi kita mau jadi tuan rumah Piala Asia, dan beberapa lagi evennya. Tentu presiden prihatin," kata dia seraya mengatakan bahwa Presiden juga menyampaikan belasungkawa kepada warga yang menjadi korban peristiwa itu.

Sementara itu mengenai dugaan penggunaan gas airmata untuk membubarkan penonton sehingga mengakibatkan puluhan orang tewas akibat sesak nafas, menpora mengatakan akan melakukan investigasi hal itu.

"itu akan kita investigasi (penggunaan gas airmata), itu semua akan kita evaluasi semua," kata Amali.

Menpora juga menegaskan bahwa Presiden meminta harus ada yang bertanggungjawab atas insiden ini dan mempertanggungjawabkan secara hukum.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral