Menko Polhukam Mahfud MD gelar konpres usai pimpin Rakorsus Pengananan Tragedi Kanjuruhan.
Sumber :
  • tim tvonenews/Julio

Mengusut Tragedi Kanjuruhan, Ini Tugas yang Harus Dilakukan Kemenpora dan Kemenkes

Senin, 3 Oktober 2022 - 11:17 WIB

Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menugaskan Kementerian Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi korban tragedi Kanjuruhan. Sedankan bagi Kemenpora, Mahfud minta evaluasi aturan pertandingan agar sesuai regulasi FIFA.

"Menteri kesehatan diminta melakukan atau memberikan pelayanan kesehatan dengan tidak dulu mempersoalkan biaya, biar negara yang mengurus seluruh perawatan bagi yang sakit, yang masih dirawat dan sebagainya, perlu obat ini obat itu, perlu ke rumah sakit ini rumah sakit itu, supaya dilakukan dengan baik. termasuk di dalamnya trauma healing," kata usai menggelar Rakorsus Penanganan Tragedi Kanjuruhan, di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Kemudian, kepada menteri pemuda dan olahraga, kata Mahfud, supaya secepatnya mengundang PSSI, pemilik club, panitia pelaksana daerah, dan lain lain yang terkait.

"Untuk memastikan tegaknya peraturan di dalam pelaksanaan pertandingan baik yang dibuat oleh FIFA maupun diatur dalam berbagai peraturan perundang-undangan kita sebagai bagian dari upaya evaluasi total," kata Mahfud.

Pada kesempatan ini, Mahfud MD juga mengatakan pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

"Pemerintah membentuk tim gabungan indepen pencari fakta yang akan dipimpin langsung oleh menkopolhukam, yang keanggotaannya akan ditetapkan dalam 24 jam kedepan," kata Mahfud MD.

Mahfud mengatakan TGIPF ini nantinya akan diisi oleh pejabat dan atau perwakilan kementerian terkait, organisasi profesi olahraga sepak bola, pengamat, akademisi dan perwakilan media massa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral