Anies Baswedan (Kiri) dan Surya Paloh (Kanan).
Sumber :
  • Tim tvOne/Syifa Aulia

Deklarasi Capres NasDem Maju dari Jadwal yang Ditetapkan, Ini Alasannya

Senin, 3 Oktober 2022 - 12:25 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan sejumlah alasan mengapa Partai NasDem melakukan deklarasi Anies Baswedan lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan pada 10 November 2022 mendatang. 

"Pertama, kenapa percepatan, kenapa hari ini, saya melihat hari ini jauh hari lebih baik. Sederhana. Lihat cahaya bulan bintang, hari hari baik. Sesungguhnya itulah dia yang saya pikirkan," ujar Surya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 

Selain itu, ia menjelaskan partainya tidak memiliki alur birokrasi yang rumit dalam mengambil keputusan. Oleh karena itu, jadwal deklarasi dapat dilakukan perubahan.

"NasDem tidak terlalu banyak birokrasinya dalam mengambil keputusan. Musyawarah dengan teman-teman, bagaimana dengan Senin 3 Oktober? cocok. Jamnya gimana? Ada yang bilang jam 1, jam 9, saya bilang jam 10 aja," lanjut Surya.

Adapun dalam acara deklarasi ini turut dihadiri oleh sejumlah elite Partai NasDem, antara lain Surya Paloh, Ahmad Sahroni, Taufik Basari, Saan Mustofa, Ahmad Ali, Syahrul Yasin Linpo, Rachmat Gobel, Lestari Moerdijat, Hermawi Taslim, Prananda Surya Paloh, Okky Asokawati, serta jajaran petinggi partai yang lain.

Acara deklarasi ini juga turut dihadiri oleh sejumlah loyalis Anies Baswedan. (saa/mii) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral