Menko Polhukam Mahfud MD..
Sumber :
  • antara

Viral Video Anggota TNI Tendang Supporter, Ini Instruksi Tegas Mahfud MD pada Panglima TNI

Senin, 3 Oktober 2022 - 13:59 WIB

Jakarta - Beredar video viral anggota TNI tendang supporter, Mahfud MD minta panglima TNI usut tuntas insiden anarkis di Kanjuruhan kepada pihak keamanan yang terlibat, Senin (3/10/2022).

Beredar beberapa tayangan video di jagat maya yang memperlihatkan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang melakukan tindakan kekerasan atau menyiksa para suporter di dalam Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada (1/10/2022) lalu. Viral Video Anggota TNI Tendang Supporter, Ini Instruksi tegas Mahfud MD pada Panglima TNI.

Menko Polhukam Mahfud MD.  (antara)

Dalam video unggahan tersebut, tampak beberapa anggota TNI memukul suporter dengan menggunakan pentungan yang dimiliki, serta mengejar para supporter kemudian menendang. 

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa untuk mengusut anggotanya yang melakukan tindakan berlebihan pada Tragedi Kanjuruhan.   

"Kepada Panglima TNI juga diminta melakukan tindakan cepat sesuai dengan aturan yang berlaku karena di dalam video-video beredar ada juga TNI yang nampaknya melakukan tindakan berlebih dan diluar kewenangannya," kata Mahfud MD, usai menggelar Rakorsus Penanganan Tragedi Kanjuruhan, di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Mahfud mengatakan Panglima TNI harus segera melakukan identifikasi atas kebenaran video yang beredar itu. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral