Dokumentasi. Salah Satu Kawasan Wisata di Bali.
Sumber :
  • tim tvOne

Pemerintah Segera Buka Objek Wisata Bagi Wisatawan Asing

Minggu, 19 September 2021 - 20:30 WIB

Badung, Bali - Penurunan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di Bali membuat Pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan tempat wisata. Bahkan, dalam waktu dekat Pemerintah akan kembali membuka pintu kedatangan bagi Warga Negara Asing (WNA).

"Status PPKM Bali yang semakin baik dan status 18 destinasi wisata lainnya yang prioritas kita pantau. Bila level PPKM di Bali dan destinasi lainnya terus terkendali ini kita akan lakukan uji coba di beberapa minggu depan. Sesuai arahan Kemenko Marves kemungkinan bulan Oktober sekitar satu bulan sebelum kita mengambil kresidensi G20 di Bulan November, kita rencananya membuka kembali kunjungan wisatawan asing yang kita lakukan sesuai secara bertingkat dan berkelanjutan." Ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Minggu (19/9).

Untuk negara mana yang diperbolehkan masuk ke Indonesia, pemerintah akan memilih berdasarkan pengendalian Covid-19 yang baik dari segi tes PCR, dan memiliki kebijakan karantina yang tidak terlalu lama setelah pulang berwisata dari Indonesia.

Kawasan wisata di Bali sejauh ini masih terbatas bagi turis domestik atau turis asal Indonesia.

Wisatawan mengaku senang karena dapat kembali berlibur di Bali, apalagi setahun lebih kawasan wisata di Bali ditutup karena kebijakan PSBB dan PPKM.

Para pedagang mengaku dengan banyaknya wisatawan domestik yang datang ke Bali, mereka kembali dapat berjualan dan meraup keuntungan dari penjualan cenderamata ataupun dagangan yang lainnya.(Alfani Syukri/lhi/put)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral