Kericuhan Tragedi Kanjuruhan pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya.
Sumber :
  • Tim tvOne - Julio Trisaputra

Gawat! Ternyata Menkes Baru Tahu Regulasi FIFA Tentang Larangan Gas Air Mata

Selasa, 4 Oktober 2022 - 14:53 WIB

Jakarta - Pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya berujung kerusuhan. Namun tidak disangka, akibat kepanikan para suporter yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur telah menelan ratusan korban.

Sebanyak 125 korban meninggal dan 323 korban luka akibat tragedi kanjuruhan ini. Terkait peristiwa tersebut, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) telah mengadakan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, pada Senin, (3/10/2022).

Menteri Kesehatan Baru Tahu Regulasi FIFA

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan keterangan terkait pembentukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan. 

Kementerian Kesehatan ditugaskan oleh Mahfud MD untuk memberi pelayanan terbaik bagi korban tragedi Kanjuruhan. 

“Menteri kesehatan diminta melakukan atau memberikan pelayanan kesehatan dengan tidak dulu mempersoalkan biaya, biar negara yang mengurus seluruh perawatan bagi yang sakit, yang masih dirawat dan sebagainya, perlu obat ini obat itu, perlu ke rumah sakit ini rumah sakit itu, supaya dilakukan dengan baik. Termasuk di dalamnya trauma healing,” kata Mahfud MD usai menggelar Rakorsus Penanganan Tragedi Kanjuruhan, di Jakarta, Senin (3/10/2022).


Menko Polhukam bersama Tim Gabungan Independen Pencari Fakta. (tvOne)

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral