omisioner Komnas HAM, Choirul Anam..
Sumber :
  • Tim tvOne - Rika Pangesti

Komnas HAM Sebut Data Fakta Lapangan Beredar di Lapangan Berbeda, Suporter Aremania Mendekat Kasih Semangat Bukan Serang Pemain

Rabu, 5 Oktober 2022 - 22:52 WIB

Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendapatkan informasi berbeda soal aksi suporter aremania yang berhamburan ke tengah lapangan sesaat setelah peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan melawan Persebaya Surabaya ditiup wasit.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menjelaskan, para suporter rupanya berhamburan ke tengah lapangan untuk memberi semangat kepada para pemain Arema Malang yang malam itu ditekuk Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Temuan Komnas HAM itu mereka dapatkan setelah mereka datang ke Malang untuk mengumpulkan informasi sejak Senin, dua hari lalu. Dia mengatakan, pihaknya fokus pada konstruksi kronologi detik-detik peristiwa maut itu terjadi.

"Temuan kedua ini yang sangat penting, kami telusuri betul kami mendalami soal konstruksi kronologi disaat pasca peluit berakhir," ungkapnya, Rabu (5/10/2022).

Dia menerangkan bahwa, selama ini di awal-awal ada beberapa yang mengatakan bahwa kericuhan atau kekerasan terjadi itu ketika suporter berangkat ke tengah lapangan.

"Lalu, kita telusuri ya, dikatakan ke tengah lapangan itu mau nyerang pemain," ujarnya.

Informasi soal suporter yang hendak menyerang pemain Arema itu rupanya berbanding terbalik dengan informasi yang dihimpun Komnas HAM.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral