Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di WCCE, Kamis (6/10/2022)..
Sumber :
  • Antara/Gilang Galiartha

Presiden Jokowi Harap WCCE Hasilkan Peta Jalan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional dan Global

Kamis, 6 Oktober 2022 - 10:34 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap WCCE (World Conference on Creative Economy) menghasilkan peta jalan akselerasi pemulihan ekonomi nasional dan global.

"Saya berharap WCCE menghasilkan Creative Economy Roadmap for Global Recovery untuk mengakselerasi proses pemulihan ekonomi nasional dan global yang inklusif dan berkelanjutan," ujar Presiden Jokowi, Kamis (6/10/2022).

Dia optimistis ekonomi kreatif bisa menjadi solusi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara berkelanjutan lewat kemampuan mendobrak batas geografis, gender, ras dan strata ekonomi.

Oleh karena itu, ekonomi kreatif bisa menjadi pilar pendongkrak pertumbuhan ekonomi inklusif bagi semua.

Ekonomi kreatif juga berperan besar dalam pemulihan ekonomi global pascapandemi Covid-19.

Presiden Jokowi menilai topik-topik bahasan WCCE sangat penting dan relevan seperti tentang kebangkitan ekonomi, hak para pekerja kreatif dan kekayaan intelektual, inklusivitas dan agenda tujuan pembangunan berkelanjutan serta masa depan ekonomi kreatif.

"Saya yakin inovasi dan kreativitas yang ditunjang iklim inovasi yang sehat dan produktif dan dibarengi kebijakan yang adaptif akan mendorong kemajuan peradaban sebuah bangsa," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral