Erick Thohir.
Sumber :
  • Istimewa/Instagram Erick Thohir

Jokowi Hubungi Presiden FIFA Lewat Telepon, Erick Thohir Bertemu Secara Langsung, Ternyata Ini Niatnya

Kamis, 6 Oktober 2022 - 15:39 WIB

Jakarta - Soal tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Presiden Jokowi langsung menghubungi Presiden FIFA, Gianni Infantino, lewat telepon, pada Senin (4/10/2022) malam hari. Namun, tak hanya mantan Wali Kota Solo itu saja yang menghubungi Presiden FIFA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir pun menghubungi Presiden FIFA, Gianni Infantino secara tatap muka atau langsung bertemu. Bahkan, pertemuan itu pun diunggah Erick Thohir di akun twitter milik pribadinya, pada hari Kamis (6/10/2022). 

"Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyampaikan duka mendalam atas tragedi di Kanjuruhan," tulis Erick Thohir di akun twitter milik pribadinya seperti yang dikutip tvonenews.com, Kamis (6/10/2022). 

Selain menuliskan caption tersebut, Menetri tersebut yang dikenal sebagai seroang Pengusaha dan Filantropis Indonesia juga mengutarakan niatnya bertemu dengan Presiden FIFA. 

"Kami juga membahas bagaimana memajukan sepak bola Indonesia. Dengan kondisi ekonomi, sosial, politik yang baik, FIFA siap mendukung maksimal sepak bola kita," tulisnya kembali.

Tak sampai di situ saja, unggahan Erick Thohir juga dikomentari para warganet. Bahkan, beberapa warganet menuliskan bahwa Erick Thohir  cocok sebagai ketua PSSI. Bahkan, ada juga yang mendoakan sepak bola Indonesia maju. 

Meskipun demikian, komentar dari warganet yang bernada miring juga tetap ada, seperti pemilik akun twitter Yamhinse, "Bapak Menteri BUMN Lagi ngurus apa sih pak..?"

Kemudian, pemilik akun twitter ardhi_ir yang menuliskan komentar, "Diplomasi tingkat tinggi utk menyelamatkan sepakbola Indonesia. Sat set sat set," tulisnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral