Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda usai pulang kantor, Jakarta, Rabu (2/6/2021)..
Sumber :
  • ANTARA FOTO

Peringati hari sepeda sedunia, Anies berangkat kerja bersepeda

Kamis, 3 Juni 2021 - 11:08 WIB

Jakarta, 3/6 - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat kerja dengan menggunakan sepeda. Hal ini dilakukan bertepatan dengan hari sepeda dunia yang diperingati setiap tanggal 3 Juni.

Anies berangkat dari kediamannya dan bertemu dengan komunitas sepeda yang sudah menunggu di kawasan Senayan untuk melakukan 'bike to work' bersama Kamis pagi. Sejumlah duta besar juga turut ikut serta seperti duta besar Denmark dan duta besar Belanda.

"Membiasakan masyarakat untuk menggunakan sepeda menjadi transportasi. Saat ini memandang sepeda kebanyakan sebagai alat sport. Kmi mengajak untuk melihat ini sebagai alat transportasi," kata Anies.

Anies juga memberikan saran kepada pesepeda untuk bisa saling menghormati dengan pengguna jalan lainnya.

"Pokoknya begini semua yang bersepeda dan yang menggunakan kendaraan bermotor saling menghormati saling mengikuti aturan. Nomor satu adalah keselamatan. Keselamatan bagi pengguna jalan," kata Anies.

Ia juga mengatakan agar warga Jakarta terus membiasakan menggunakan sepeda dalam keperluan sehari-hari. "Karena itulah mengapa Pemprov DKI Jakarta mendorong lebih banyak lagi jalur-jalur sepeda," pungkasnya. (ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
04:19
Viral