Jalur Pendakian Gunung Merbabu Via Selo Boyolali.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Agus Saptono

Seorang Pendaki Asal Jakarta Meninggal Mendadak di Gunung Merbabu

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 12:00 WIB

Jawa Tengah – Seorang pendaki Gunung Merbabu asal Jakarta meninggal dunia saat melakukan pendakian Gunung Merbabu melalui jalur pendakian via Selo Boyolali Jumat (7/10/2022).

Kapolres Boyolali, melalui Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi mengatakan identitas pendaki adalah seorang pria asal Jakarta dengan nama Andreas Jonson, 35, beralamat di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalmadi menjelaskan kronologi kejadian pada Jumat sore sekitar pukul 15.00 WIB, rombongan pendaki tersebut berada di Pos II. Rombongan tersebut berjumlah enam orang.

“Empat orang jalan duluan, korban bersama satu temannya masih berada di Pos II karena situasi hujan. Kemudian, korban bersama temannya memakai jas hujan dan melanjutkan perjalanan kembali,” katanya.

Ia mengatakan korban berjalan di depan temannya dengan jarak sekitar dua meter. Namun, setelah berjalan kembali sekitar 100 meter dari Pos II, korban langsung jatuh dengan posisi terlentang.

Lebih lanjut Dalmadi mengatakan korban sempat tidak bisa bernafas. Kemudian, teman pendaki mencoba menolong korban yang hampir jatuh ke lubang. 

Teman korban sempat berteriak meminta tolong dan selanjutnya seorang pendaki lain yang masih di bawah mendengar suara minta tolong memberikan minyak kayu putih pada korban akan tetapi tidak ada reaksi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral