Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan..
Sumber :
  • Istimewa

Prasasti Puitis Anies di Peresmian Masjid At Tabayyun di Jakarta Barat

Senin, 10 Oktober 2022 - 00:10 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan, Minggu (9/10) petang menandatangani prasasti peresmian  Madjid At Tabayyun, di Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat.

"Alhamdulillah, saya ikut bersyukur. Akhirnya warga muslim Taman Villa Meruya bisa mewujudkan keinginan yang sudah lama mereka idamkan, yaitu memiliki masjid sendiri," kata Gubernur Anies. 

Warga muslim Taman Villa Meruya memang sudah cukup lama ingin memiliki masjid sendiri.

"Setelah berikhtiar sejak 2018 dan menunggu sekitar 30 tahun, Alhamdulillah, hari ini kami sudah memiliki masjid sendiri," ujar H. Marah Sakti Siregar, ketua Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun.
 
Mewakili warga muslim Taman Villa Meruya dia mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur DKI.

"Tanpa perhatian dan dukungan Pak Gubernur, masjid ini tidak akan bisa berdiri. Terima kasih Pak Anies," tambah wartawan senior itu.

Dia bersama rekannya H. Ilham Bintang, juga wartawan senior, bahu membahu untuk mendapatkan izin mendirikan masjid di perumahan mereka. Perjuangan yang penuh lika-liku itu (antara lain, karena sempat digugat ke PTUN oleh sebagian warga lainya) akhirnya berbuah manis. 

Sekarang, warga Taman Villa Meruya (dengan dukungan dana swadaya warga dan masyarakat) telah berhasil membangun masjid yang megah. Berdiri di atas tanah seluas 3500 M2, Masjid At Tabayyun, dibangun dengan menerapkan konsep green building. Konstruksi bangunan kokoh dan desain arsitekturnya bergaya minimalis kekinian.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral