Ketua PSSI Moch Iriawan (kiri) dan Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • pssi.org

Ini Janji PSSI Siap Perbaiki Sepakbola Indonesia Bersama FIFA

Senin, 10 Oktober 2022 - 08:48 WIB

Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya siap bekerja sama dengan FIFA dan Pemerintah untuk membuat rencana aksi demi perbaikan sepakbola Indonesia. Rencana ini segera diaktualisasikan setelah PSSI, FIFA, dan Pemerintah bertemu.

"Tentu setelah bertemu dengan FIFA dan Pemerintah, PSSI akan langsung bekerja. Arahan Presiden soal stadion yang tidak layak untuk menggelar kompetisi juga menjadi atensi kami," kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (10/10/2022).

Tidak hanya itu, PSSI selanjutnya akan membentuk tim yang akan bekerja sama dengan FIFA dan Pemerintah sebagai akselerasi tindak lanjut dari insiden di Stadion Kanjuruhan.

Diketahui, sepakbola Indonesia tidak akan mendapat sanksi FIFA atas Tragedi Kanjuruhan. Hal ini dikatakan Presiden RI Joko Widodo setelah berbicara dengan Presiden FIFA Gianni Infantino beberapa hari lalu. 

"Kemarin saya telah menerima surat dari FIFA. Ini adalah tindak lanjut dari pembicaraan saya dengan presiden FIFA, Gianni Infantino, pada tanggal 3 Oktober 2022 yang lalu," ujar Jokowi dalam siaran di akun Youtube Sekretariat Presiden. 

Berdasarkan surat tersebut, Alhamdulilah sepakbola indonesia tidak dikenakan sanksi. "FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepakbola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut," Jokowi menambahkan. (ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral