Pemprov DKI Jakarta Siapkan Hunian Bagi Warga Korban Penggusuran Bangunan Semi Permanen di Kawasan JIS.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Abdul Gani Siregar

Pemprov DKI Jakarta Siapkan Hunian Bagi Warga Korban Penggusuran Bangunan Semi Permanen di Kawasan JIS

Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:51 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait pembongkaran rumah semi permanen di daerah Kampung Bayam atau Kampung Bambu, dekat kawasan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Riza menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak memiliki niat menggusur. Nantinya para warga yang terdampak pembongkaran, akan dialokasikan jika memiliki hak.

"Tidak bermaksud menggusur, tentu bagi warga yang mempunyai hak akan dialokasikan, mungkin ke tempat-tempat lain," kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Riza menuturkan nantinya akan membangun Kampung Bayam bagi warga dampak penggusuran. 

Hal ini perlu dilakukan guna mendukung pembangunan JIS yang digadang-gadang bertaraf internasional. Sehingga tidak ada perkampungan kumuh berdiri di area sekitar.

"Kita menyiapkan JIS sarana prasarana infrastrukturnya dan juga lingkungan sekitarnya. Kita lihat kan ada permukiman yang padat, kumuh, kita tata, kita juga bangun Kampung Bayam di situ, nanti diresmikan Pak Gubernur," jelas Riza.

Adapun perkampungan kumuh tersebut harus ditertibkan agar lingkungan yang berada di sekitar JIS menjadi lingkungan yang baik, memiliki pemandangan yang baik, meningkatkan daya tarik JIS.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral