Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Abdul Gani Siregar

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Optimistis Pj Gubernur Heru Budi Hartono Mampu Pimpin Jakarta

Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:54 WIB

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa kewenangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak diserahkan, namun berpindah kewenangan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono.

Politikus Partai Gerindra ini menilai bahwa setiap pemimpin memiliki cara berbeda dalam rangka membangun kota, terutama DKI Jakarta yang menjadi center Indonesia. Tentu memiliki tantangan tersendiri.

“Setiap pemimpin punya cara masing-masing dalam rangka membangun kota Jakarta. Jadi bukan berarti diserahkan, semua kewenangan itu kan berpindah ya. Pak Anies berhenti, kewenangannya berpindah ada di Pj Gubernur Pak Heru,” kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Riza menuturkan bahwa pendekatan dalam membangun kota Jakarta ke depannya diserahkan pada Heru. Hal ini disinyalir lantaran Heru dinilai memiliki kecakapan mengingat dia bukan orang baru di dalam Pemprov DKI Jakarta.

“Pendekatannya kita serahkan ke Heru, beliau lebih tahu caranya bagaimana menangani banjir, menangani kemacetan, menangani permukiman yang padat dan kumuh di Jakarta,” lanjut Riza.

Segenap masyarakat, Riza meminta, agar sekiranya mendukung penuh Heru sebagai Pj Gubernur hingga diadakannya Pemilu serentak 2024.

Heru sendiri akan resmi menjabat usai dilakukan pelantikan pada 17 Oktober 2022 mendatang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral