Anies Baswedan momentum detik-detik sebelum meninggalkan Ecovention Ancol berswafoto kepada masyarakat.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Muhammad Bagas

Dikritik Atas Halte Bundaran HI Menutup Pandangan Patung Selamat Datang, Anies Baswedan: Tidak Ada yang Terhalang

Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:20 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menampik pembangunan Halte Bundaran HI diduga menutupi pandangan cagar budaya Patung Selamat Datang.

Saat datang kunjungan ke Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022), secara lantang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan bahwa dilihat dari sisi mana pun tidak menutupi pandangan ke arah Patung Selamat Datang.

“Pemandangan yang disebut terhalang itu coba lihat dari median jalan, kalau dari trotoar, kanan-kiri trotoar Jalan Thamrin pun tidak ada yang terhalang. Boleh dicek dari ujung ke ujung tidak ada yang tertutup,” jelasnya.

Lebih lanjut, Anies menjelaskan area yang menutupi pandangan ke Patung Selamat Datang apabila melintas di area tengah jalan.

“Kalau yang tertutup itu kalau naik mobil di tengah (jalan), kalau jalur mobilnya yang kanan-kiri trotoar ya tidak terhalang. Lagi pula naik mobil juga terhalang lihat ke atas, iya kan? Terhalang juga,” tutur Anies.

Politikus independen ini mengaku menghargai setiap masukan yang dilontarkan terkait pembangunan Halte Bundaran HI ini. 

Kendati demikian, dia meminta untuk pengkritik melihat dari sudut pandangnya bahwa kehadiran Halte Bundaran HI ini menjadi tempat kesetaraan dalam memandang Patung Selamat Datang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral