Irjen Teddy Minahasa dan Kadiv Propam Irjen Syahar Diantono.
Sumber :
  • kolase tim tvonenews.com

Terungkap! Inilah Sosok Kadiv Propam yang Menjemput Langsung Irjen Teddy Minahasa Si ´Polisi Tajir´ yang Jual Sabu-sabu

Minggu, 16 Oktober 2022 - 10:09 WIB

Jakarta – Irjen Teddy Minahasa tertangkap menjual barang bukti sabu-sabu sebanyak 5 kg pada Jumat (14/10/2022). Kabar ini tentu membuat gempar Indonesia, lalu siapa sosok yang menjemput langsung Teddy yang disebut polisi terkaya itu?

Terungkap! Inilah Sosok Kadiv Propam yang Menjemput Langsung Irjen Teddy Minahasa Si ´Polisi Tajir´ yang Jual Sabu-sabu

Pada Jumat (14/10/2022) Indonesia dihebohkan dengan kasus penangkapan si ´polisi tajir´ alias Kapolda Sumatra Barat, Irjen Teddy Minahasa setelah terungkap terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Irjen Teddy Minahasa dan Kadiv Propam Irjen Syahar Diantono (sumber: kolase tim tvonenews)

Teddy ditangkap setelah terbukti menjual barang bukti sabu-sabu sebanyak 5 kg kepada seorang pemilik diskotek di Jakarta. Lalu, siapa sosok Kadiv Propam yang menjemput langsung Teddy?

Diketahui, sosok Kadiv Propam Irjen Syahar Diantono yang menangkap langsung Irjen Teddy Minahasa. Irjen Syahar sendiri merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991. Tercatat, dia pernah menduduki sejumlah jabatan penting.

Pada tahun 2010, Irjen Syahar pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pasuruan. Lalu tahun 2011, Syahar menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadirreskrimsus) di Polda Jawa Timur.

Setahun berselang, dia dialihkan ke Mabes Polri untuk menjadi Kasubdit VI Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim pada tahun 2012. 2 tahun kemudian Syahar ditarik sebagai Dirreskrimsus Polda Kepulauan Riau (Kepri). 

Diketahuu, Irjen Syahar juga sempat menjadi Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdikpol Polri pada 2016, Syahar kemudian ditunjuk sebagai juru bicara Polri pada tahun 2018, kini jabatan tersebut diisi oleh Kombes Nurul Azizah.

Demi Cuan, Irjen Teddy Minahasa Jual Sabu-sabu ke Mami Linda Diskotek

Hari ini Jumat (14/10/2022), Indonesia dihebohkan dengan kabar penangkapan Kapolda Sumatra Barat Irjen Teddy Minahasa atas kasus penyalahgunaan narkoba. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni juga lebih dahulu mendengar soal penangkapan Teddy Minahasa.

¨Sementara diduga benar, kalau gak salah narkoba,¨ ujar Sahroni pada Jumat (14/10/2022).

Menurut sumber tvOnenews.com di Mabes Polri, penangkapan ini berawal dari sebuah penggerebekan narkoba seberat 41,4 Kg di wilayah Sumatera Barat.  

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
02:03
Viral