Komisioner Komnas HAM Choirul Anam.
Sumber :
  • Antara

Komnas HAM Melakukan Penelusuran Terkait Laporan Dugaan Penghentian Biaya Pengobatan Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 17 Oktober 2022 - 12:05 WIB

Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mendapatkan laporan mengenai adanya dugaan penghentian biaya pengobatan terhadap para korban dari Tragedi Kanjuruhan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Dalam proses penyelidikan terkait tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan yang dilakukan oleh Komnas HAM, komisioner Komnas HAM Mohammad Choirul Anam mengaku jika pihaknya mendapat laporan dari Aremania terkait dugaan penghentian biaya pengobatan terhadap para korban dari Tragedi Kanjuruhan.

Terkait dengan hal tersebut Choirul Anam mengatakan jika kini Komnas HAM tengah menelusuri dugaan penghentian biaya pengobatan terhadap para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu.

"Beberapa hari lalu kami diberitahu oleh teman-teman Aremania dan sedang kami telusuri," Mohammad Choirul Anam di Jakarta, Senin.

Anam mengatakan jika hal tersebut terbukti benar maka ia sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang menghentikan biaya pengobatan para korban dari Tragedi Kanjuruhan.

Menurut dia, korban luka-luka dalam peristiwa nahas tersebut sangat banyak. Saat awal kejadian, berbagai pihak mengonsolidasi tentang banyaknya korban yang meninggal dunia, sementara korban luka-luka tidak terlalu diperhatikan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral