Ketua DPRD Surabaya Minta BPRSAU Lebih Dekat dengan Pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif, Caranya….
Sumber :
  • istimewa

Ketua DPRD Surabaya Minta BPRSAU Lebih Dekat dengan Pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif, Caranya…

Selasa, 18 Oktober 2022 - 13:59 WIB

Jakarta - Di tengah upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pimpinan DPRD Kota Surabaya membuat sejumlah intervensi agar pelaku UMKM dan ekonomi kreatif dapat segera bangkit dan kembali bergeliat.

Salah satu langkah kongkretnya adalah dengan mendorong PT Bank Perkreditan Rakyat Surya Artha Utama (BPRSAU) sebagai Perusahaan Perseroan Daerah Surabaya agar berfokus pada pemberdayaan pelaku UMKM dan ekonomi kreatif.

"Kami minta BPRSAU Persoda memberikan perhatian penuh kepada para pelaku UMKM yang selama ini dibina Dinas Perdagangan serta Dinas Pariwisata yang membawai ekonomi kreatif," ungkap Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono kepada awak media, Minggu (16/10/2022).

Menurutnya hal yang paling dibutuhkan para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif adalah permodalan. Sejauh ini BPRSAU telah menggelontorkan kredit pinjaman dengan bunga rendah di bawah kredit usaha rakyat (KUR), yakni sekitar 5 persen.

"Kami mengapresiasi itu, semangat dai pak wali kota yang menggerakkan perekonomian di Surabaya dengan memberikan bunga kredit rendah," ujarnya.

Guna semakin memaksimalkan intervensi ke pelaku UMKM dan ekonomi kreatif, Adi membentuk panitia khusus (pansus) yang akan mengawal bantuan Pemkot Surabaya berupa penyertaan modal sebesar Rp40 miliar kepada BPRSAU.

"Pansus saat ini sedang membahasnya. Besaran penyertaan modal juga tengah dibahas di sana," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral