Heru Budi Hartono dan Erick Thohir.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Abdul Gani Siregar

Usai Ratusan Pohon Ditebang Anies Baswedan, Pj Gubernur Heru Budi dan Erick Thohir Sepakat Revitalisasi Monas Kembali Hijau

Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:24 WIB

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono datang berkunjung ke kantor Menteri BUMN Erick Thohir dalam rangka kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dalam pertemuan itu, keduanya sepakat untuk mengubah desain kawasan Monumen Nasional atau Monas agar lebih hijau.

Adapun keputusan ini mantap dicanangkan usai bersinergi terkait pengelolaan aset-aset yang dimiliki pemerintah di Jakarta. 

Selain Monas, tampaknya proyeksi penghijauan ini juga akan di lakukan di kawasan Sarinah.

"Di teras Sarinah, terus sampai Monas ini bagian dari publik, area yang maksimal. Dari Sarinah sampai Monas kita harus sinkronisasi. Monas tentu bagian publik, area yang sangat hijau," kata Erick di kantor Kementerian BUMN, Rabu (19/10/2022).

Lebih lanjut, Erick mengatakan bahwa kawasan Monas yang dikenal sebagai ikon nasional harus mengedepankan konsep penghijauan. Serupa dengan konsep penghijauan yang ada di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

"Nanti, Pak Heru yang akan desain kawasan Monas bersama dengan Mensesneg (Menteri Sekretariat Negara) supaya ini bisa hijau kembali. Hijau ini jangan tanggung. Kalau di Senayan, kompleks GBK, bagus tidak? Bagus dong," tutur Erick.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:11
09:23
08:52
01:36
04:20
04:02
Viral