Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama perwakilan pondok pesantren.
Sumber :
  • PPID DKI Jakarta

Dukung Urban Farming di Hari Santri 2022, Pemprov DKI Jakarta Salurkan Bantuan Sarana Pertanian

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 14:05 WIB

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta memperingati Hari Santri 2022 dengan menyalurkan sarana pertanian perkotaan (urban farming).

Adapun pondok pesantren yang mendapatkan bantuan tersebut berasal dari lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hadir dalam rangkaian acara dan secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut saat peringatan Hari Santri Nasional 2022.

“Kita semua memahami betul bahwa pangan menjadi salah satu kebutuhan primer umat manusia. Oleh karena itu, dalam memenuhi kebutuhan pangan ini, kegiatan urban farming menjadi salah satu solusi yang perlu terus diupayakan bersama," ujarnya, di Pondok Pesantren Al Hamid, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (22/10/2022).

Ada pun, Heru berharap kegiatan hari ini dapat memantik semangat baru bagi para santri untuk mengembangkan urban farming dan mewujudkan kemandirian pangan di lingkungan pesantren.

“Selain dapat memberdayakan para santri, hadirnya dukungan urban farming ini akan meningkatkan kualitas pangan para santri dan berdampak pada kesehatannya juga,” katanya.

“Penerapan konsep urban farming yang dirawat dengan minimnya penggunaan bahan pestisida kimia, dapat menghasilkan produk pertanian yang lebih sehat dan segar,” lanjut Heru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral