Hampir sebulan terendam banjir, sebuah rumah panggung Ambruk.
Sumber :
  • Tim tvOne

Terendam Banjir Rumah di Wajo Ambuk

Kamis, 23 September 2021 - 19:51 WIB

Wajo, Sulawesi Selatan - Hampir sebulan terendam banjir, sebuah rumah panggung di lingkungan Baru Orai, Kelurahan Laelo, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, ambruk.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (23/9), sekitar pukul 12:30 wita, saat pemilik rumah Ambo Tuo sedang memperbaiki rumahnya akibat angin kencang semalam. Namun nahas, saat diperbaiki tiba tiba rumah panggung tersebut tiba-tiba miring kekanan dan ambruk kedalam air dan hanya atap seng rumah saja yang terlihat.

Penyebab ambruknya rumah ini disebabkan  beberapa tiang rumah panggung tersebut patah, karena terlalu lama terendam air atau hampir sebulan, sejak  banjir yang melanda kabupaten Wajo sejak 28 Agustus kemarin  hingga kini belum juga surut.

Pemilik rumah, tetangga dan tim sar gabungan mencoba menyelematkan beberapa barang berharga, tapi niat itu diurungkan, karena khawarir saat masuk kedalam rumah akan semakin ambruk. Apalagi ketinggian air di pemukiman tersebut hampir tiga meter.

Kerugian akibat ambruknya rumah tersebut ditaksir puluhan juta rupiah, sementara pemilik rumah Ambo Tuo untuk sementara mengungsi di rumah tetangganya. (Puangndra/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral