Perlengkapan Gibran, Pendaki yg Hilang di Gunung Guntur.
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Pencarian Gibran yang Hilang di Gunung Guntur Dilanjutkan, Petugas Temukan Perlengkapan Korban

Jumat, 24 September 2021 - 10:50 WIB

Garut, Jawa Barat- Upaya pencarian Gibran Arassyid (14), pendaki muda yang hilang di Gunung Guntur Garut, sedikit membuahkan hasil. Perlengkapan korban ditemukan utuh, termasuk sepatu dan ponsel di sekitar tenda korban bermalam.

Hari ini Jumat, merupakan hari ke-5 upaya pencarian pendaki yang hilang di Gunung Guntur. Personel gabungan kembali melakukan penyisiran dari bawah ke atas puncak Gunung Guntur sejak pagi tadi. Pihak keluarga korban pun kali ini ikut bersama petugas untuk melakukan pencarian ke puncak Gunung, setelah sebelumnya keluarga ikut melakukan pencarian hingga pos 3 atau tepatnya korban hilang.

Perlengkapan korban yang ditemukan petugas, sudah diserahkan kepada pihak keluarga korban, perlengkapan itu berupa tas milik korban, sepatu, hingga ponsel yang masih menyala.

"Perlengkapanya lengkap, ada tas, ada sepatu, ada hp. Pokoknya lengkap. Gibran berangkat dari rumah jumat pekan kemarin, ya terakhir kontak waktu itu video call pada hari sabtu (18/9) sore saat ia mau makan dan pasang tenda," kata keluarga korban, Farida (20).

Pihak kepolisian menyatakan, Gibran Arassyid, pendaki yang hilang di Gunung Guntur ikut mendaki bersama komunitas yang belum ia kenal. Hasil keterangan keluarga dan para pendaki yang sudah turun, mereka mengenal baru lewat media sosial, dan memang pendaftaran pendakianya lewat media sosial,

"Tidak saling kenal, mereka daftar lewat medsos, yang saling kenal dengan Gibran hanya 2 orang, sementara sisanya ga pada kenal," tutup Kapolsek Tarogong Kidul, Iptu Masrokan. (taufiq/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral