GM BNI Tokyo Yudhi Zufrial, Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi, Presdir B-R Corp. Budi Raharjo, dan Pgs Pemimpin Div. Inter. Wan Andi Aryadi di Seremoni Penandatanganan Kerja Sama Pembiayaan Diaspora Indonesia di Tokyo (24/10/2022)..
Sumber :
  • Istimewa

BNI Tokyo Genjot Pembiayaan Bagi Diaspora

Rabu, 26 Oktober 2022 - 11:08 WIB

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI (kode saham: BBNI) melalui BNI Cabang Tokyo kembali menyalurkan pembiayaan bagi Diaspora Indonesia di Tokyo, Jepang

Kali ini, BNI memberikan fasilitas Diaspora Loan kepada B-R Corporation, perusahaan Diaspora Indonesia yang bergerak dibidang usaha rental dan eksportir alat berat dari Jepang, antara lain Road Equipment, Construction Machine, Drilling Machine, Agricultural Machine, Bulldozer, Truck, Crane dan juga Tractors, termasuk spare parts. 

Seremoni penandatanganan dilakukan oleh General Manager BNI Tokyo Yudhi Zufrial dengan President Director B-R Corporation Budi Rahadjo, dan disaksikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi di Kantor Cabang BNI di Tokyo, Senin (24/10/2022).  

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi  BNI Tokyo yang terus aktif memberikan dukungan kepada Diaspora, baik memfasilitasi pembukaan rekening di Indonesia maupun melalui dukungan pembiayaan atau Diaspora Loan. Hal ini selaras dengan tugas KBRI untuk menjangkau warga Indonesia yang di luar negeri.

“KBRI, Bank Indonesia Tokyo, BNI Cabang Tokyo dan beberapa perusahaan BUMN di Tokyo yang tergabung dalam wadah Small Medium Enterprise (SME) Center aktif memfasilitasi kegiatan ekspor-impor bagi para pelaku UMKM, baik di Jepang maupun di Indonesia”, tambah Heri.

Budi menyampaikan B-R Corporation didirikan Budi Rahardjo pada tahun 2009, berlokasi di kota Sapporo, Hokkaido, Jepang. Saat ini B-R Corporation memiliki pelanggan dari berbagai negara khususnya di Asia Tenggara seperti Vietnam, Kamboja, Malaysia, Filipina dan tentunya juga Indonesia. 

Dalam perjalanan usahanya selama ini Budi memiliki komitmen untuk senantiasa berusaha untuk melakukan dan memberikan yang terbaik untuk semua pelanggan dalam harga yang wajar dengan pelayanan dan pengiriman yang cepat, tepat waktu. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
17:10
08:36
00:57
01:37
01:20
07:15
Viral