Siti Elina, perempuan yang nekat todongkan pistol ke Paspampres.
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com

Sosok Asli Siti Elina Terbongkar, BNPT Bilang Perempuan Berhijab itu Terkenal Suka Lakukan Hal ini

Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:43 WIB

Jakarta - Peristiwa mengejutkan terjadi saat ada seorang perempuan berhijab bernama Siti Elina ditangkap karena kedapatan membawa pistol dan mencoba menerobos Istana Merdeka, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022) pukul 07.00 WIB.

Sosok Asli Siti Elina Terbongkar, BNPT Bilang Perempuan Berhijab itu Terkenal Suka Lakukan Hal ini

Saat itu, Siti Elina, perempuan berhijab diamankan sudah diperiksa secara intensif di Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditrekrimun Polda Metro Jaya.


Sosok SE, perempuan berhijab yang ditangkap akrena diduga henak menerobos Istana Merdeka. (ist)

Menanggapi peristiwa tertangkapnya Siti Elina itu, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sedang melakukan koordinasi dengan aparat keamanan untuk menghimpun data terkait adanya keterkaitan dengan jaringan terorisme, buntut diamankannya seorang perempuan yang kedapatan membawa senjata api tersebut..

"Kami BNPT sesuai tugas pokok dan fungsinya sedang melakukan koordinasi intensif dengan aparat penegak hukum untuk memastikan apakah pelaku bagian dari jaringan terorisme atau pelaku tunggal (lone wolf)," ujar Direktur Pencegahan BNPT, R Ahmad Nurwakhid, Selasa (25/10/2022).

Diketahui identitas pelaku tersebut ialah Siti Elina (SE).

Dalam penelusuran BNPT sementara yang dilakukan,Siti Elina memiliki pemahaman radikal.

"Siti Elina memiliki pemahaman radikal dan pendukung salah satu ormas radikal yang telah dibubarkan pemerintah yakni HTI," kata Nurwakhid.

Adapun SE juga diketahui sering memposting propaganda khilafah melalui akun media sosialnya.

"Pendalaman terhadap profil dan motif pelaku terus dilakukan untuk mendapatkan informasi yang akurat adanya keterkaitan dengan aktor-aktor yang lain," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Seorang perempuan bercadar membawa pistol menerobos masuk ke kantor Presiden Republik Indonesia yakni Istana Merdeka, di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (25/10/2022) pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima tvonenwes.com, peristiwa bermula saat anggota polisi satuan penjagaan dan pengaturan (Sat Gatur) sedang melakukan tugas penjagaan dan pengaturan di sekitar Istana Presiden tepatnya di Pos Bandung 1 Oteva.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral