Teddy Minahasa.
Sumber :
  • Tribarata News Sumbar

Hotman Paris Sebut AKBP Doddy Prawiranegara dan Linda Pujiastuti Tak Laik Jadi Justice Collaborator Kasus Jaringan Peredaran Sabu

Rabu, 26 Oktober 2022 - 15:32 WIB

Jakarta - Kuasa Hukum Irjen Pol Teddy Minahasa, Hotman Paris Hutapea megatakan tersangka AKBP Doddy Prawiranegara dan Linda Pujiastuti tak laik menjadi justice collaborator dalam kasus jaringan peredaran narkotika jenis sabu

Hal itu ditanggapi pihaknya mengingat adanya rencana pengajuan justice collaborator ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dari pihak kuasa hukum dua tersangka tersebut. 

Sebab, kedua tersangka tersebut dinilai Hotman melakukan konspirasi guna menjatuhkan Irjen Pol Teddy Minahasa yang saat itu karirnya sedang bersinar dalam instansi Polri. 

"Pesan saya kepada LPSK agar menolak permohonan justice collaborator dari saudara eks Kapolres Bukit Tinggi, suadara Dody dan si wanita pengusaha bernama Anita atau Linda. Karena diduga justru merekalah yang konspirasi yang menjatuhkan seorang Kapolda yang sedang bersinar karirnya," ungkap Hotman kepada awak media, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Di sisi lain, Hotman menuturkan justice collaborator dapat diajukan oleh seseorang yang bukan tercatat sebagai pelaku utama dalam kasus tersebut. 

Pasalnya, kata Hotman dalam kasus ini eks Kapolres Bukittinggi dan Linda dinilai pihaknya  sebagai pelaku utama lantaran didapatinya barang bukti dari kediaman mereka.

"Yang bisa mengajukan permohonan sebagai justice collaborator bukan pelaku utama, diduga pelaku utama di sini adalah dua orang konspirasi yaitu mantan Kapolres Dody sama pengusaha Linda buktinya 2 kilogram tanggal 12 Oktober ditemukan di rumah eks Kapolres."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral