Rilis Kasus.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Terkuak! Siti Elina Perempuan Penerobos Istana Eks HTI dan Terafiliasi NII

Rabu, 26 Oktober 2022 - 18:41 WIB

Jakarta - Densus 88 Antiteror Polri turut dilibatkan dalam kasus wanita berpistol Siti Elina yang mencoba menerobos ring satu Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Selasa (25/10/2022).

Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar mengatakan usai didapati mencoba menerobos Istana Presiden, puhak Densus 88 Antiteror Polri turut serta melakukan pemeriksaan secara mendalam kepada tersangka. 

Alhasil pihak Densus 88 Antiteror Polri mendapati tersangka turut serta terafiliasi jaringan radikalisme Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) serta Negara Islam Indonesia (NII). 

"Dari pemeriksaan sementara dan dari hasil analisis di Densus 88 ditemukan memang yang bersangkutan terhubung secara medsos media sosial kepada beberapa akun yang kita indikasikan sebagai akun eks HTI maupun akun dari NII," katanya dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Aswin menuturkan selain sosok wanita tersebut pihaknya turut serta melakukan penangkapan terhadap dua pria yang masing-masing berinisial BU dan JM.

Menurutnya kedua pria yang ditangkap itu turut serta terafilisan dengan kelompok radikalisem HTI dan NII. 

"Setelah pemeriksaan akun atau analis dilakukan ditemukan dua orang lainnya yang juga terhubung dengan kelompok NII Jakarta, yaitu seorang dengan atas nama BU dan atas nama JM," pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral