Potret Kanye West.
Sumber :
  • Rollingstone Magazine

Buntut Putus Kontrak Dengan Adidas, Kanye West Terdepak Dari Daftar Miliarder Dunia

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:44 WIB

Jakarta - Kanye West, rapper asal Amerika Serikat yang masuk daftar miliarder Forbes baru-baru ini kehilangan pundi-pundinya dan terdepak dari daftar tersebut.

Hal tersebut bermula saat rapper yang biasa disapa “Ye” kembali menuai kontroversi dengan ulah anti-semitisme yang dilakukannya beberapa waktu ini.

Dalam wawancara dan media sosialnya, ia melontarkan ujaran kebencian antisemit yang menyudutkan kaum Yahudi. Karena tingkahnya tersebut, dia menjadi sasaran boikot para desainer, brand fashion, dan perusahaan besar kelas dunia.

Tak hanya boikot, banyak brand dan mitra bisnis yang sudah memiliki kontrak kerjasama juga mulai mengakhiri kontraknya, beberapa diantaranya adalah Balenciaga, Gap, dan yang terakhir adalah Adidas.

Adidas akhirnya telah resmi "memecat" Kanye West dan menghentikan kemitraan dengan merek Yeezy. Keputusan ini diambil imbas ujaran anti-Semit yang dilontarkan rapper tersebut beberapa waktu lalu. Putusnya kemitraan Adidas dengan Kanye West ini membuat rapper itu terdepak dari daftar miliarder dunia Forbes.

“Adidas tidak menoleransi antisemitisme dan segala bentuk ujaran kebencian lainnya,” pernyataan Adidas dilansir dari Page Six, Rabu (26/10/2022).

Pada Selasa (25/10/2022), Forbes selaku platform pelacak kekayaan para elit keuangan dunia, menyatakan telah mengeluarkan Kanye West dari daftar miliarder dunia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral