Menhan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Gelar Indo Defence 2-5 November, Prabowo Targetkan 59 Negara Ikut Serta

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:36 WIB

Jakarta - Indo Defence Expo & Forum akan kembali digelar pada tahun ini. Pameran Industri Pertahanan terbesar se-Asia Tenggara itu akan diselenggarakan pada tanggal 2-3 November 2022 di tiga lokasi secara bersamaan, yakni di JIexpo Kemayoran sebagai pusat aktivitas, di Pangkalan TNI AL Pondok Dayung dan Apron Selatan Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Halim Perdanakusuma.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto mengatakan pameran  yang diselenggarakan pihaknya ini akan diikuti oleh 905 industri pertahanan dalam dan laut negeri dari 59 negara.
Prabowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta, mengingat kegiatan ini terselenggara setelah tiga tahun tertunda karena pandemi covid-19.

"Ini seharusnya kita lakukan 2020 tapi karena pandemi kita tunda hingga 2021, masih covid lalu kita tunda lagi sampai 2022, ini kita lihat ada kemajuan dan pandemi di Indonesia sudah terkendali dan sudah menuju ke endemi. Jadi kita putuskan untuk menyelenggarakan, " ucap Prabowo di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta Kamis (28/10/2022).

Namun, Menhan Prabowo mengungkapkan, dirinya optimis terhadap penyelenggaraan event internasional ini.

Sebab menurut dia, kegiatan ini akan menjadi satu event yang dapat meningkatkan produktivitas industri pertahanan dunia, termasuk Indonesia.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan, pameran dan forum pertahanan ini bertujuan untuk membangun dasar-dasar yang kuat bagi terjalinnya interaksi antara industri pertahanan dalam negeri dengan luar negeri.

"Serta terciptanya kerja sama dan Transfer of Technology (ToT) dalam Bentuk Joint Production atau Joint Development," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral