Ferdy Sambo dan Brigadir J.
Sumber :
  • kolase tim tvonenews.com

Terkuak, Ternyata Sosok Ini yang Menyimpan CCTV Krusial, Bukti Brigadir J Masih Hidup dan Ferdy Sambo di TKP

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 14:16 WIB

Jakarta – Brigadir J tewas dalam pembunuhan berencana yang didalangi oleh Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022. Kini, ada seseorang yang menyimpan rekaman CCTV penting yang membuktikan Brigadir J masih hidup, siapa sosoknya?

Terkuak, Ternyata Sosok Ini yang Menyimpan CCTV Krusial, Bukti Brigadir J Masih Hidup dan Kehadiran Ferdy Sambo di TKP

Rekaman CCTV menjadi bukti penting dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Yosua. Kompol Aditya Cahya Sumonang menuturkan dalam sidang terbaru bahwa pihaknya menemukan bukti rekaman CCTV yang krusial menunjukkan Brigadir Yosua Hutabarat masih hidup dan berada di halaman rumah dinas Duren Tiga Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo dan Brigadir J (sumber: kolase tim tvonenews)

Dalam keterangannya di depan Majelis Hakim, Aditya Cahya, Anggota polisi dari Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, mengatakan dirinya menyita sebuah hardisk yang berkaitan dengan peristiwa pembunuhan Brigadir J.  

Hal itu diungkap Adit saat bersaksi dalam persidangan kasus perintangan penyidikan tewasnya Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 27 Oktober 2022.  

Mulanya, Adit menerangkan dirinya yang merupakan bagian dari tim khusus (timsus) menyita sebuah flashdisk dan hardisk dari Baiquni Wibowo.  Diketahui, Baiquni Wibowo merupakan salah satu tersangka kasus obstruction of justice atau perintangan penyidikan.    

"Ada flashdisk dan hardisk yang kami sita dari Pak Baiquni," ujar Aditya saat memberikan keterangan.   

Dari hasil pemeriksaan, hardisk eksternal yang disita itu ternyata berisi potongan video CCTV dengan durasi dua jam mulai dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB. Kata Aditya, video berdurasi dua jam itu menggambarkan detik-detik kedatangan Putri Candrawathi hingga Ferdy Sambo di rumah dinas di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.  

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral