Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Suharto (tengah) mencoba menaiki sepeda listrik yang dipamerkan saat kegiatan Sustainable Transportation Forum 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (20/10/2022)..
Sumber :
  • (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Kendaraan Listrik Ciptakan Efisiensi bagi Industri Logistik

Minggu, 30 Oktober 2022 - 23:27 WIB

Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) terus melakukan migrasi kendaraan konvensional berbahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik sebagai langkah untuk menciptakan efisiensi dan meningkatkan produktivitas dalam mengelola bisnis logistik yang erat kaitannya dengan perjalanan.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan kendaraan listrik tak hanya memberikan manfaat bagi perseroan, tetapi juga bagi lingkungan karena emisi yang dihasilkan jauh lebih rendah.

"Strategi kami bertahap untuk menggantikan kendaraan konvensional ke kendaraan listrik," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Saat ini, pemerintah memberikan instrumen yang kuat untuk mempercepat pembentukan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia melalui berbagai insentif fiskal.

Choiriana atau yang akrab disapa Ana menilai berbagai insentif yang pemerintah berikan untuk kendaraan listrik menjadi angin segar terkhusus bagi industri logistik di dalam negeri yang fokus untuk memperbaharui kendaraan-kendaraan mereka yang semula menggunakan BBM menjadi listrik.

"Kami senang karena pemerintah memberikan insentif untuk perusahaan-perusahaan yang fokus melakukan migrasi," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral