Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • tim tvone

Ganjar Pranowo Dapat Kritik Keras, Dinilai Sibuk Pencitraan Tapi RKPD & APBD Belum Dibahas

Rabu, 2 November 2022 - 07:16 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kinerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disorot dan mendapat kritikan tajam dari anggota DPRD Jawa Tengah. Muasalnya adalah Ganjar Pranowo sering tidak hadir pada rapat dengan DPRD saat membahas urusan penting seperti pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Anggota DPRD Jateng dari Fraksi PKB, Benny Karnadi mempertanyakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang tidak hadir pada sidang paripurna yang digelar pada Senin (31/10/2022) lalu. 

Benny mengatakan apa pun jenis rapatnya adalah penting bagi Dewan sebagai alat komunikasi Gubernur dengan Dewan. Tapi Gubernur terlalu sering mewakilkan sehingga membuat pembahasan menjadi tidak efektif dan tidak cepat membuat keputusan karena pada lanjutannya harus disampaikan dulu ke Gubernur.

"Ini kan jadi lambat, dan jadi bahan pertanyaan pula, gubernur ini sering tidak hadir, tapi malah terkesan sibuk dengan kegiatan dan urusan di luar," kata Benny kepada tvonenews.com, Selasa (1/1/2022).

Ia menilai Ganjar Pranowo terkesan sedang mengejar upaya untuk pencalonan presiden. "Ya saya bangga jika orang Jawa Tengah kemudian bisa menjadi presiden. Tapi kalau kemudian prosesnya seperti  begini ya gimana?," tegas Benny.

(Anggota Fraksi PKB DPRD Jateng Benny Karnadi. Sumber: tim tvone/Teguh Joko Sutrisno)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral