Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Jokowi Dorong Perusahaan Swasta Bangun Industri Pertahanan: Kita Perlu Ikuti Perkembangan Global

Rabu, 2 November 2022 - 21:43 WIB

Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mendorong perusahaan swasta untuk membangun industri peralatan pertahanan negara di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dorongan presiden Jokowi itu sekaligus merespons perkembangan teknologi militer di dunia internasional.

Hal itu Jokowi sampaikan usai meninjau pameran industri pertahanan 'Indo Defence 2022 Expo & Forum' di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan bahwa promosi alat utama sistem senjata (alutsista) yang digelar ini menarik dan membawa dampak yang baik untuk meningkatkan perkembangan teknologi militer di Indonesia.

"Saya melihat bagus untuk promosi juga, utamanya produk peralatan pertahanan dan keamanan dan juga yang paling penting adalah tadi saya sampaikan ke Pak Menhan pentingnya kerja sama kita dengan perusahaan-perusahaan dari negara lain dan kita tahu semuanya perkembangan global," tuturnya.

Menurut dia, Indonesia perlu mengikuti perkembangan terbaru terkait teknologi-teknologi militer. Hal ini dapat dicontoh dari negara-negara luar yang ikut memamerkan alutsistanya di JIExpo Kemayoran.

"Yang perlu disikapi oleh industri pertahanan dalam negeri kita karena kita tahu indikasi anggaran pertahanan di negara-negara NATO, di Timur Tengah dan juga di Asia Timur ini ada kecenderungan naik sangat drastis," kata Jokowi.

"Serta kemunculan teknologi-teknologi militer yang baru ini juga perlu kita ikuti bersama," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
01:08
01:37
08:47
05:04
01:52
Viral