Menhan Prabowo Subianto Dampingi Presiden Joko Widodo di Indo Defence 2022 Expo & Forum, di JIexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Prabowo Berkomitmen Meningkatkan Kekuatan Pertahanan Alutsista Buatan Dalam Negeri

Rabu, 2 November 2022 - 21:45 WIB

Jakarta - Menteri Pertahanan Republik Indoenesia, Prabowo Subianto mengungkapkan akan berkomitmen dalam meningkatkan kekuatan pertahanan alat utama sistem senjata Tentara Nasional  (alutsista) buatan dalam negeri.

Hal ini dia sampaikan saat membacakan laporan pelaksanaan Pameran Indo Defence 2022 Expo dan Forum kepada Presiden RI, Joko Widodo di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (2/11/2022).

"Tema Indodefence 2022 adalah Peace, Prosperity, Strong Defence yaitu perdamaian kesejahteraan dan pertahanan kuat, dimana Indonesia berkomitmen untuk selalu terbuka dalam hubungan eksternal dengan semua negara menjalankan diplomasi pertahanan serta meningkatkan kekuatan pertahanan dengan mengembangkan alutsista buatan dalam negeri," ucap Menhan Prabowo.

"Misi pertahanan Indonesia kepada dunia serta mendorong dan memajukan industri pertahanan menuju kemandirian pemenuhan alpalhankam (re: Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan)," sambungnya.

Selain itu, kata Prabowo, kegiatan pameran industri pertahanan ini untuk menciptakan peluang usaha dan pertukaran teknologi antar negara.

"Tahun ini Indodefence dilaksanakan di tiga tempat yaitu Indodefence expo dan forum di Kemayoran, Indomarine expo dan forum di pondok dayung jakarta dan Indo aerospace di Halim Perdana Kusuma," terang dia.

Lebih jauh dia menjelaskan, peserta tahun ini terdiri dari 905 perusahaan, 158 perusahaan dari dalam negeri, dan 747 perusahaan dari luar negeri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral