Gedung KPK.
Sumber :
  • tim tvonenews/Bagas

KPK Geledah Rumah Ketua DPRD Sukses, Sita Dokumen Keuangan Anggaran Pemprov Sulsel

Kamis, 3 November 2022 - 22:59 WIB

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pribadi Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Ina Kartika Sari.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa penggeledahan itu terkait kasus dugaan suap laporan keuangan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel. 

"Rabu (2/11/2022) Tim Penyidik KPK telah selesai menggeledah kediaman pribadi yang berada di Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar," kata Ali Fikri, Kamis (3/11/2022).

Ali mengatakan dari penggeledahan tersebut pihaknya menemukan sejumlah dokumen  keuangan yang diduga dapat menjadi barang bukti dalam perkara ini.

"Dalam kegiatan tersebut, ditemukan dan diamankan antara lain berbagai dokumen keuangan untuk pelaksanaan anggaran di Pemprov Sulsel," ujarnya.

Ali menjelaskan, dokumen tersebut bakal disita penyidik. Kemudian, KPK bakal menganalisis temuan itu untuk selanjutnya melengkapi berkas perkara.

"Analisis dan penyitaan atas bukti-bukti dimaksud segera dilakukan untuk melengkapi berkas perkara penyidikan perkara ini," tutup Ali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral